Open Tournamen Daha Tutu Cup lll Resmi Digelar, Perbakin Barsel Target Potensi Petembak Lokal

Open Tournamen Daha Tutu Cup lll Resmi Digelar, Perbakin Barsel Target Potensi Petembak Lokal

BUNTOK - Lapangan tembak Stadion Batuah Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, menjadi saksi para petembak bersaing menjadi nomor satu pada kejuaraan menembak bertajuk Open Tournamen Daha Tutu Cup lll 2024.

Event menembak yang dihajat Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Barsel ini berlangsung dari 5 hingga 7 Juli 2024. Setidaknya hingga tanggal 30 Juni 2024 kemarin, sudah tercatat ratusan peserta mendaftar untuk berkompetisi. Di kelas lokal pelajar ada 26 peserta, kelas lokal umum 63 peserta, kelas umum sipil, TNI dan Polri open 38 peserta, kelas umum sipil, TNI dan Polri prestasi 40 peserta.

Sementara itu, untuk kelas open turnamen sipil, TNI dan Polri, akan dibuka sampai dengan hari H pelaksanaan lomba. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp99 Juta untuk 13 kategori lomba.

Dari pantauan metrokalimantan.com di lokasi Stadion Batuah, perserta menembak tiba sekitar pukul 07.15 WIB.

Ketua panitia kejuaraan menembak Open Tournamen Daha Tutu Cup 2024, Yardi Nazar, Jumat (5/7/2024) mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini berjalan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Turnamen yang diselenggarakan oleh Perbakin Barsel ini mempunyai target utama, yakni melahirkan para atlet menembak potensial bagi daerah. Target Perbakin Barsel adalah kelas lokal, baik itu pelajar dan lokal umum, bisa menjaring atlet menembak yang potensial dan menjadi andalan bagi kabupaten Barsel,” pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama