Operasi Katarak Gratis, Diharapkan Angka Katarak di Kalteng Turun

Operasi Katarak Gratis, Diharapkan Angka Katarak di Kalteng Turun

WAGUB Kalteng, Edy Pratowo saat meninjau kegiatan operasi katarak gratis di RSUD dr. Doris Sylvanus.| foto : istimewa
 
PALANGKA RAYA - Dalam rangkaian HUT Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-67, Wakil Gubernur (Wagub), Edy Pratowo menghadiri kegiatan Operasi Katarak Gratis Tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan bersama RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, berlangsung di Lobby Gedung Admin RSUD dr. Doris Sylvanus, Selasa (23/7/2024).

Wagub saat menyampaikan amanat tertulis Gubernur Sugianto Sabran menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov Kalteng mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut, ungkap Wagub, merupakan wujud perhatian dan kehadiran Pemerintah Daerah kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dalam upaya untuk menurunkan angka katarak di Kalteng.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, khususnya Dinas Kesehatan dan RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya yang telah menginisiasi program operasi katarak gratis ini dapat terlaksana dan memberikan maanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Wagub mengharapkan, hendaknya kegiatan tersebut menjadi agenda rutin guna mewujudkan dan didesain agar sejalan dengan rencana aksi Kalteng semakin Berkah dan sejahtera, khususnya di bidang kesehatan.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama