Pasar Murah Disperindag Balangan Disambut Antusias Warga

Pasar Murah Disperindag Balangan Disambut Antusias Warga

WARGA tengah berbondong-bondong membeli produk yang dijual oleh pihak penyedia.| foto : istimewa

PARINGIN - Sebagai wujud dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Balangan serta kepedulian terhadap masyarakatnya, Pemkab Balangan melalui Dinas Perindustrian dan Perdaganagan kembali menggelar pasar murah di Kantor Kelurahan Paringin Kota, Kamis (4/7/2024).

Terlihat antusiasme warga Kelurahan Paringin Kota sangat tinggi untuk membeli barang kebutuhan di pasar murah terbukti dengan stand penyedia belum buka warga sudah mulai mengantre.

Kepala Bidang Kemetrologian Stabilitas Harga Kabupaten Balangan, Misrinawati mengatakan, kegiatan pasar murah ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat, terutama ibu rumah tangga, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

"Tentunya selain dalam rangka pengendalian infalsi, kita juga memiliki tujuan untuk membantu ibu-ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan keluarg di rumah," jelasnya.

Misrinawati juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas dukungan dari mitra-mitra yang terlibat dalam gelaran pasar murah.

“Kami bekerja sama dengan DKP3 Balangan, Transmart, Bulog, Mamasuka, Wings, dan Teh Gunung Satria, alhamdulillah lebih banyak lagi mitra kami pada kegiatan pasar murah ini,” imbuhnya.

Lurah Paringin Kota, Lisa Yulianti menyampaikan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara dan mitra yang terlibat dan juga terkhusus kepada bupati Balangan atas gelaran pasar murah ini.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini bisa menurunkan inflasi dan mencegah stunting di Kelurahan Paringin Kota,” tutupnya.

Salah seorang warga yang ikut berbelanja di pasar murah, Ani menyampaikan, ucapan terimakasih dengan di gelarnya pasar murah ini, serta dirinya berharap kedepannya agar kegiatan pasar murah ini sering-sering diadakan.

“Barang-barang yang di jual di sini murah-murah, sangat membantu kami sebagai ibu rumah tangga. Jadi sering-seringlah diadakan pasar murah,” ujarnya.[adv/agus]
Lebih baru Lebih lama