PBS CAA Group Terima Penghargaan Zero Accident dari Gubernur Kalteng

PBS CAA Group Terima Penghargaan Zero Accident dari Gubernur Kalteng

PALANGKA RAYA - PT Agrindo Green Lestari dan PT Citra Agro Abadi anak perusahaan dari Group Ciliandry Anky Abadi (CAA) di Kabupaten Pulang Pisau menerima penghargaan bergengsi Zero Accident (Kecelakaan Nihil) dan Program Pencegahan serta Penanggulangan Human Immunodeficiency Virus (HIV) dari Gubernur Kalimantan Tengah. 

Penghargaan ini diberikan atas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan program dan norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan.

Penghargaan ini diterima dengan penuh rasa syukur oleh Muhammad Lucky Nugroho dan Imron Iswahyudi, Asisten Environment Healthy and Safety (EHS) PT AGL dan PT CTAA.

"Kami mewakili manajemen mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah Kalimantan Tengah, di mana mami masih mendapatkan apresiasi ini sejak tahun 2020, kami sudah mendapatkan penghargaan ini. Terkait dengan K3, selama ini perusahaan sedang dalam tahap melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai. Kami mengharapkan semakin baik untuk PT AGL," ungkap Lucky, di Aula  Bahalap Hotel, Selasa (16/7/2024).

Penghargaan Zero Accident dan Program Pencegahan serta Penanggulangan HIV ini merupakan wujud komitmen Group Ciliandry Anky Abadi (CAA) Region Pulpis, yang terus mengedepankan prinsip serta nilai-nilai K3 secara konsisten dan berkesinambungan. 

Implementasi K3 di perusahaan ini mengacu pada Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), yang merupakan hal mutlak dan wajib dipenuhi dalam mendukung aktivitas perusahaan.

Penerapan SMK3 di PT AGL dan PT CTAA tidak hanya berfokus pada pencegahan kecelakaan kerja, tetapi juga meliputi aspek kesehatan pekerja, termasuk pencegahan dan penanggulangan HIV. Langkah-langkah preventif ini diambil untuk memastikan bahwa lingkungan kerja di perusahaan aman, sehat, dan produktif. 

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa PT AGL dan PT CTAA tidak hanya memprioritaskan keuntungan perusahaan, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan karyawan. Dengan upaya ini, perusahaan berharap dapat terus meningkatkan standar keselamatan dan kesehatan kerja, serta menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam menerapkan SMK3.

Penghargaan yang diterima PT AGL dan PT CTAA, Group CAA Region Pulpis merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Ini adalah hasil kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam penerapan K3 di perusahaan, yang terus berusaha untuk mencapai dan mempertahankan standar tertinggi dalam keselamatan dan kesehatan kerja. 

Dengan penghargaan ini, PT AGL dan PT CTAA, Group CAA Region Pulpis berharap dapat terus memotivasi karyawan untuk lebih peduli terhadap aspek keselamatan dan kesehatan dalam bekerja, serta memperkuat komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan K3 secara menyeluruh dan berkelanjutan.[deni]

Lebih baru Lebih lama