Pemkab Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024, Begini Harapan Pj Bupati Kapuas

Pemkab Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024, Begini Harapan Pj Bupati Kapuas

SUASANA pencanangan PIN Polio 2024 di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi serta Forkopimda resmi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 tingkat Kabupaten Kapuas, di Ballroom Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Selasa (23/7/2024).

Pj Bupati Erlin Hardi menekankan pentingnya imunisasi sebagai langkah krusial untuk melindungi anak-anak dari penyakit menular yang mana imunisasi adalah investasi kesehatan jangka panjang bagi generasi mendatang.

Ia berharap melalui PIN dan peringatan Hari Anak Nasional, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan hak anak-anak demi masa depan yang lebih baik.

"Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penyakit polio terhadap anak-anak kita. Untuk PIN polio ini kita targetkan 95 persen untuk anak-anak kita di Kabupaten Kapuas," ungkap Erlin.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawati Panjaitan mengatakan selama pekan PIN, posyandu dan pusat kesehatan di seluruh daerah akan menyediakan layanan imunisasi gratis. 

Pihaknya mengajak seluruh orang tua untuk aktif membawa anak-anak mereka ke pos imunisasi agar mendapatkan perlindungan yang lengkap dan tepat waktu. 

"Seluruh orang tua yang mempunyai anak usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan 29 hari itu bisa mendapatkan tetes polio dua tetes secara gratis di Pos PIN, yakni di Puskesmas, Posyandu atau Pustu," kata dr Tonun Irawati.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama