Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 - 2029

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 - 2029

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar Forum Koordinasi Riset dan Inovasi Daerah (Forkorida) dalam rangka ekspose rancangan awal RIPJ-PID Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024 - 2029.

Kegiatan dilaksanakan Ruang Rapat Bersujud, Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jumat (19/7/2024).

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Asisten Pembangunan dan Perokonomian Eryanto Rais menyampaikan pemerintah menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Riset dan inovasi yang menjadi basis perencanaan dan kebijakan akan dapat menjadi akselerator pembangunan ekonomi di Bumi Bersujud ini. 

Untuk Fungsi riset dan inovasi di daerah meliputi  pengembangan, pengkajian dan penerapan.

Rencana induk dan peta jalan pemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi disusun untuk jangka waktu lima tahun yang memuat rekomendasi kebijakan berbasis bukti penguatan ekosistem riset dan inovasi untuk pengembangan produk unggulan daerah. 

Adapun narasumber dari wakil Ketua Bidang 3 Jaya Sanjaya Negara Taman Siswa Kabupaten Balangan Dr. Edy Priyanto S.E, MM. 

Sementara Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu Andi Anwar Sadat melalui Sekretaris Romatua Simanjuntak menyampaikan, PIPJ-PID merupakan dokumen yang memberikan arah kebijakan riset dan inovasi serta pemanfaatannya guna peningkatan tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, kualitas kebijakan berbasis bukti, ekosistem riset dan inovasi, serta daya saing daerah. 

Turut berhadir, sejumlah pimpinan SKPD, camat, pimpinan perusahaan, BPS dan undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama