Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 RI

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 RI

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangol) menggelar rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, di ruang rapat bersujud kantor bupati setempat, Selasa (23/7/2024). 

Kepala Bakesbangol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri mengatakan rapat persiapan tersebut melibatkan TNI, Polri dan Instansi terkait untuk mematangkan rencana pelaksaan HUT Proklamasi Kerdekaan tahun 2024.

"Upacara kemerdekaan akan kita laksanakan di halaman kantor bupati dan beberapa tempat lainnya dari beberapa titik kegiatan," kata Nahrul Fajeri saat memimpin rapat. 

Titik kegiatan itu, lanjut Nahrul Fajeri, diantara kegiatan malam Taptu, renungan suci dan ziarah nasional yang tempat pelaksanaannya dipusatkan di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. 

Sementara, pengibaran bendera dan penurunan bendera dipusatkan di halaman kantor bupati Tanah Bumbu pada tanggal 17 Agustus. 

"Kami harap semua pihak dapat mensukseskan HUT Proklamasi Kemerdekaan ini, agar tetap solit dan bekerjasama dengan baik," tutupnya. 

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dr. Muhammad Yandi Noorjaya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Hairuddin, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinsos, Diskominfo SP, Radio Swara Bersujud, Bagian Protokol, TP PKK, DWP dan tamu undangan lainnya.[ade]
Lebih baru Lebih lama