Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024


BATULICIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu mendapat penghargaan Penyelesaian pencairan 100% dana hibah Pilkada serentak 2024.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri Horas Maurits Panjaitan yang diterima Bupati Tanah Bumbu Abah dr.H.M Zairullah Azhar, M.Sc melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat Nahrul Fajeri dalam Rapat Asistensi Pemenuhan Pendanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Mercure Convention Centre Ancol, di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Penghargaan diterima Tanah Bumbu sebagai daerah yang memberikan dukungan penyaluran pembiayaan seratus persen yang bersumber dari APBD.

Yang diperuntukkan bagi KPUD, Bawaslu, dan Pengamanan Pilkada 2024 TNI (Kodim) dan Polri (Polres).

Penghargaan tersebut diberikan kepada 11 Kabupaten/Kota dari 541 Daerah di seluruh Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri RI melalui Dirjen Bina Keuangan Daerah.

Bupati Abah Zairullah Azhar begitu konsen dan komitmen untuk pendanaan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Dengan ini kami mengajak kepada kita semua untuk mewujudkan Pilkada 2024 dengan damai, mari tidak hoax dan politik uang,” ajak Bupati Abah Zairullah Azhar melalui himbauannya.

Serta menggunakan hak pilih dengan bijak, untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat ilahiah demi mengajak memajukan Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan.

Demikian juga Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah berharap hal yang sama dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 ini.

Diharapkan, seluruh rangkaian Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu lanjut Nahrul, bahwa Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Menurutnya, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait memiliki peran penting dan strategis, dalam menyukseskan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik.

“Jadi total dana hibah daerah APBD Tanah Bumbu Penyelenggaraan Pilkada 2024 untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Tanah Bumbu sebesar 52,4 M dan ini sudah disalurkan,” pungkas Nahrul Fajeri.[ade]

Lebih baru Lebih lama