Perayaan Idul Yatama di Kapuas, Agustina Erlin Hardi Ajak Santuni Anak Yatim

Perayaan Idul Yatama di Kapuas, Agustina Erlin Hardi Ajak Santuni Anak Yatim

SUASANA lebaran anak yatim di Rujab Bupati Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Idul Yatama atau lebaran anak yatim, Bunda PAUD yang juga Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi mengatakan, merupakan momentum yang sangat penting bagi umat Islam untuk menunjukkan kasih sayang dan kepedulian terhadap anak-anak yatim.

"Menyantuni anak yatim merupakan amalan yang sangat mulia dan bernilai tinggi disisi Allah Swt. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama menunjukan kasih sayang dan perhatian kita kepada anak-anak yatim," kata Agustina Erlin Hardi, pada perayaan Idul Yatama, Selasa (16/7/2024) di Hall Rujab Bupati Kapuas. 

Wujud kasih sayang dan perhatian kita kepada anak yatim itu menurutnya, melalui berbagai cara dengan santunan materi, pendidikan maupun dukungan moral.

Menyantuni anak yatim sebagai wujud nyata dari ajaran agama yang mengajarkan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama.

Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 300 anak yatim yang menerima paket dan santunan. Paket dan santunan tersebut berasal dari Baznas Kabupaten Kapuas, UPZ Kemenag Kapuas, Sumbangan dari Pj Bupati dan Ibu Pj Bupati Kapuas  serta Laz Yakesma Kabupaten Kapuas

Kegiatan itu juga bertujuan untuk penguatan lembaga zakat wakaf. Untuk partisipasi masyarakat yang dan sinergitas antara Kementerian Agama, Pemerintah daerah dan lembaga amil zakat serta lembaga-lembaga lain yang keterkaitan dengan zakat wakaf.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama