Pertemuan Raya II Bapak GKE se-Indonesia Diisi Seminar hingga Pasar UMKM

Pertemuan Raya II Bapak GKE se-Indonesia Diisi Seminar hingga Pasar UMKM

SEREMONI pembukaan Pertemuan Raya II Bapak GKE se-Indonesia di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pertemuan Raya II Kaum Bapak Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) se-Indonesia tahun 2024, yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng diisi dengan berbagai kegiatan, 25 sampai 28 Juli 2024.

Acara pembukaan berlangsung pada Kamis (25/7/2024) malam di Ballroom Rujab Bupati di Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko. Dalam sambutannya Gubernur Kalteng menyambut baik digelarnya acara tersebut.

Sementara Sekda Kapuas yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Septedy mengatakan, Pertemuan Raya Kaum Bapak GKE se-Indonesia adalah yang kedua kalinya digelar.

"Ini adalah pertemuan ke dua dan sebelumnya pertemuan pertama di Kota Sintang Kalimantan Barat dan kegiatan ini adalah kegiatan lima tahunan," kata Septedy.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah pertama seluruh kaum bapak-bapak GKE itu bisa bertemu saling bertukar pendapat dan pandangan. Pertemuan ini diisi kegiatan seminar yang mengangkat isu-isu nasional," kata Septedy.

Narasumber pada acara seminar menghadirkan Senator RI, Agustin Teras Narang, Sekda Sintang  dan narsum dari Kementerian pertanian dan UMKM.

Peserta tercatat sebanyak 902 orang, kegiatan dipusatkan  di rumah jabatan Bupati Kapuas. Rangkaian kegiatan juga diisi perlombaan, dan wisata. Selain itu diadakan pameran UMKM di kawasan Lapangan Bukit Ngalangkang.

"Kegiatan ini dihadiri oleh bapak-bapak GKE se-Indonesia yang ada di seluruh Kalimantan, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya dengan total jumlah peserta sekitar 900 lebih peserta di luar dari peserta yang ada di Kabupaten Kapuas," kata Septedy.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama