Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau Berjalan Sukses

Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau Berjalan Sukses

PULANG PISAU - Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau, berjalan sukses dan lancar. 

Kegiatan yang berlangsung dari 29 Juni hingga 3 Juli 2024 itu ditutup Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani. 

"Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau yang diikuti peserta dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng, resmi ditutup," kata Nunu, Rabu (3/7/2024) malam. 

Pada poin sambutan Gubernur Kalteng, Pj Bupati Pulang Pisau menyebut bahwa 
momentum Pesparawi ini kiranya menjadi sebuah perayaan iman yang menguatkan, untuk semakin memperdalam iman melalui alunan nada dan harmoni musik Gerejawi.  

"Jadi, kegiatan ini merupakan kesempatan emas untuk mengembangkan dan menunjukan bakat dan potensi di bidang musik, terutama di kalangan generasi muda kristen di Kalimantan Tengah," ucapnya. 

Masih dalam poin sambutan Gubernur Kalteng, dengan berakhir seluruh rangkaian jadwal kegiatan Pesparawi XVII tahun 2024, maka tentunya harapan bersama untuk wujud nyatakan semangat kebhinekaan dan toleransi terus terjaga. 

"Di tengah keberagaman budaya dan agama yang dimiliki Kalimantan Tengah, mari junjung tinggi Falsafah Huma Betang di Bumi Isen Mulang," sebutnya.

Kemudian, terselenggaranya Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalteng ini telah mengimplementasikan fakta nyata adanya kerukunan dan keharmonisan umat beragama di Kalteng, dan khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung sukses dan lancarnya kegiatan ini, khususnya kepada panitia penyelenggara. Nanti tuan rumah selanjutnya di Kabupaten Sukamara, jadi persiapkan segala sesuatu dan hal lainnya dalam kegiatan yang sama," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama