Pj Bupati Barsel jadi Penguji Mahasiswa S3 di UGM Yogyakarta

Pj Bupati Barsel jadi Penguji Mahasiswa S3 di UGM Yogyakarta

BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan menjadi penguji disertasi Program Doktor pada Program Studi Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan Sekolah Pascasarjana di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. 

Mahasiswa S3 yang diuji adalah Apoh Ibrahim Saragih. Ujian akhir program doktoral ini dilaksanakan pada Senin 8 Juli 2024, di Ruang Sidang C Lantai 5 Kampus UGM Jalan Teknika Utara Pogung Yogyakarta. 

Membuka kegiatan sekaligus pimpinan sidang adalah Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Sekolah Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Dr Widyanto Dwi Nugroho S.Hut MAgr. 

Tim Promotor terdiri dari Prof Dr Sukamdi, MSc, Elan Satriawan MEc PhD dan Dr Evita Hanie Pangaribowo. Tim Penguji lainnya selain Deddy Winarwan, adalah Dr Ambar Widaningrum, MA Dr Agus Joko Pitoyo MA dan Amirullah Setya Hardi, PhD.

Disertasi Apoh Ibrahim Saragih sendiri berjudul "Peran Transfer Rumah Tangga Orang Tua terhadap Perilaku Transfer Rumah Tangga Anak".

Pj Bupati Barsel, Deddy dalam pengujiannya memberikan apresiasi kepada Apoh Ibrahim Saragih atas pertasinya yang mengangkat tema yang sangat relevan dengan konteks transfer rumah tangga di Indonesia saat ini. 

"Disertasi ini sangat menarik dan relevan dengan konteks transfer rumah tangga di Indonesia saat ini," ucap Deddy.

Menurut Pj Bupati Barsel, pemikiran Apoh Ibrahim Saragih tentang transfer rumah tangga dapat menjadi alternatif solusi untuk role model yang berbeda.

"Bahwa rekomendasi dari penelitian disertasi akan menjadi sumbangan pemikiran bagi pemerintah dalam mempertimbangkan mandirinya rumah tangga sosial masyarakat dalam menentukan tujuan transfer sosial," pungkas.

Selain aktif sebagai penguji dan pengajar di beberapa universitas ternama di Indonesia, Deddy juga aktif sebagai pembicara maupun narasumber seminar nasional dan internasional.[deni]
Lebih baru Lebih lama