Pj Bupati Kapuas Minta Masyarakat dan Honorer Persiapkan Diri untuk Seleksi CPNS dan PPPK 2024

Pj Bupati Kapuas Minta Masyarakat dan Honorer Persiapkan Diri untuk Seleksi CPNS dan PPPK 2024

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi meminta kepada seluruh masyarakat dan honorer atau tenaga kontrak yang berkeinginan atau berminat menjadi PNS dan PPPK untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi.

Hal ini disampaikan Erlin Hardi pada saat acara ngobrol santai (ngobras) bersama komunitas pemuda di  Jalan Maluku kawasan stadion Kapuas, Sabtu (20/7/2024) malam.

"Jadi memang masalah tenaga kontrak ini tidak hanya menjadi masalah daerah tapi juga persoalan nasional," ujarnya.

Tetapi, lanjutnya, pemerintah daerah tidak tinggal diam dan telah mengusulkan formasi kepada KemenPAN RB di Jakarta.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan formasi sebanyak 1.400 lebih. Artinya apa, ini untuk tenaga kesehatan, guru, tenaga  teknis dan CPNS," kata Erlin.

"Kami menyadari betul untuk yang ada di OPD-OPD formasinya sedikit. Nah inilah yang kita usulkan kepada pemerintah pusat," tambahnya lagi.

"Formasi itu turunnya dari pusat, tahun ini kita mendapatkan jatah 1.400 lebih mudah-mudahan dapat rejekinya, yang penting linear dan terdaftar di data base," pesannya.

Ia pun kembali berpesan kepada masyarakat dan honorer yang ingin mengabdikan diri sebagai PPPK dan CPNS mempersiapkan diri, mempersiapkan strategi belajar, dan mengevaluasi persiapan, khususnya pada tes CAT (computer asisted test).

"Yang paling penting adalah nanti bagaimana tenaga kontrak itu, kalau ingin mengikuti tes belajar karna ada CAT jadi belajar," pesannya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama