Progres Rehab Jembatan Djanias Djangkan Pulang Pisau sudah 60 Persen Lebih

Progres Rehab Jembatan Djanias Djangkan Pulang Pisau sudah 60 Persen Lebih

PULANG PISAU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai, mengatakan bahwa progres atau kemajuan pekerjaan rehabilitasi jembatan Djanias Djangkan sudah mencapai 60 persen atau tepatnya diangka 69,77 persen. 

"Sampai saat ini progresnya 69,77 persen. Kegiatannya masih terus berlanjut, dan selesai sesuai kontrak," ungkap Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau saat dikonfimasi awak media ini, Senin (15/7/2024). 

Tak hanya rehab jembatan Djanias Djangkan yang tengah dilaksanakan Dinas PUPR Pulang Pisau pada tahun 2024 ini. Tetapi, sebut Usis, pihaknya juga tengah melaksanakan pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), dan Gedung Olahraga (GOR). 

"Untuk MPP sudah 30 persen. Jadi, program pembangunan yang dilakukan saat ini pun hanya sebagiannya saja dari program Dinas PUPR Pulpis. Tepati secara menyeluruh mencakup wilayah perkotaan hingga pedesaan," ujarnya. 

Beber Usis, pihaknya akan terus berkomitmen untuk membenahi pembangunan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di bidang infrastruktur jalan, jembatan, pertamanan, gedung yang ada di wilayah perkotaan sampai dengan wilayah pedesaan.

"Program pembangunan ini sudah melekat di Dinas PUPR. Sekedar informasi untuk rehab jembatan diprediksi selesai dalam kurun waktu tidak sampai 3 bulan, dan sudah operasional. Aksesnya pun nantinya bisa dilewati para pengendara, baik pengendara dari kota Pulang Pisau maupun dari luar kota," tuturnya. 

"Akses jalan jembatannya akan dibuka kembali setelah proses rehab dinyatakan selesai. Diharapkan bagi pengguna jalan untuk bersabar, karena ini demi kemajuan daerah kita," tambah Usis.[manan]

Lebih baru Lebih lama