Rahmat Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilihan Cagub - Cawagub di KPU

Rahmat Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilihan Cagub - Cawagub di KPU


BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Nuryadin menghadiri sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2024 di aula kantor KPU  Barsel, Rabu (17/7/2024).

Dalam sambutannya Rahmat Nuryadin mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi upaya KPU dan Bawaslu dalam menyelenggarakan sosialisasi ini.

"Mari kita dukung dan sukseskan tahapan-tahapan pemilu ini dengan penuh tanggung jawab karena partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan pemilu yang berkualitas," ucapnya. 

Menurutnya, peran serta dan dukungan aktif dari semua pihak nantinya menjadi penentu kesuksesan penyelenggaraan pilkada yaitu penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Lanjut Dia mengatakan, serta bupati dan wakil bupati di Kabupaten Barito Selatan, dalam hal ini pemerintah daerah beserta jajaran sesuai dengan amanah undang-undang selalu memberikan bantuan dan fasilitasi baik berupa personil sekretariat juga fasilitas sekretariat.

"Kita berharap semoga pilkada di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Selatan khususnya tercipta situasi kondusif dan berjalan dengan damai, aman serta demokratis. Dan dengan harapan partisipasi pemilih dalam pemilu tahun 2024 untuk Kabupaten Barito Selatan yaitu 82 persen dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi dalam pilkada serentak tahun 2024 pada hari Rabu 27 November 2024 nanti," pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama