Ratusan Emak-emak dan Pelajar Ramaikan Festival Olahraga Masyarakat di Barsel

Ratusan Emak-emak dan Pelajar Ramaikan Festival Olahraga Masyarakat di Barsel

BUNTOK - Festival Olahraga Masyarakat di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, bukan hanya sekadar ajang seru-seruan. Lebih dari itu, event ini menjadi batu loncatan bagi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Barsel untuk mencetak atlet-atlet lokal yang siap berlaga di tingkat nasional.

 Di Festival Olahraga Masyarakat di Bumi Batuah kali ini digelar bermacam lomba, satu di antaranya seperti senam aerobik berkelompok yang diikuti puluhan emak-emak dan pelajar.

Lomba senam yang digelar pada Minggu (28/7/2024), memperlombakan 4 kategori aerobik berkelompok usia 40 tahun keatas, lomba lined dance remaja usai 12-18 tahun dan dance fitnes serta dance mix diikuti ratusan perserta.

Merey memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah. Tak ayal banyak komunitas senam di Kota Buntok dan sekitarnya antusias mengikuti lomba yang digagas KORMI Barsel ini.

Ketua Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Barsel, Yangsi Hartini mengatakan, kali ini dipertandingkan senam aerobik berkelompok usia 40 tahun keatas, lomba lined dance remaja usai 12-18 Tahun dan dance fitnes serta dance mix.

"Jadi pemenang ini nanti akan mengikuti Pornas di tahun 2025 di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan pemenang katagori ini nanti," ucap Yangsi, Senin (29/7/2024).

Ditanya terkait pembinaan, wanita yang segera dilantik manjadi Anggota DPRD Barito Selatan ini, menjawab jika pembinaan sudah berjalan melalui sanggar-sanggar yang ada di Kota buntok dan sekitanya.

"Ke depannya lomba senam aerobik lombik, lined dance remaja dan dance fitnes serta dance mix ini akan menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan KORMI Barsel dan tak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet baru untuk bertanding di Fornas  mendatang di NTB," pungkasnya.[deni]





Lebih baru Lebih lama