Ratusan Kontingen Pulang Pisau Ikuti Seleksi Pra Popnas di Palangka Raya

Ratusan Kontingen Pulang Pisau Ikuti Seleksi Pra Popnas di Palangka Raya

PULANG PISAU - Sebanyak 103 orang kontingen Kabupaten Pulang Pisau, terdiri dari atlet, pelatih, official, dan OPD terkait, akan berlaga dalam ajang selekda Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) tahun 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya. 

Para atlet yang akan berlaga di ajang tersebut, dimulai dari 4 hingga 10 Juli 2024. Mereka mengikuti tujuh cabang olahraga atau cabor, yakni basket, voli, sepak bola, takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, dan pencak silat. 

Kontingen sendiri diberangkatkan melalui proses pelepasan yang dilakukan langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani pada 2 Selasa 2024 kemarin, usai upacara dan ramah tamah peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-22 Kabupaten Pulang Pisau di depan kantor Bupati daerah setempat. 

Dalam arahannya, Hj Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau mengatakan bahwa pelepasan kontingen Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini, bukan sekedar seremonial saja, namun merupakan hal penting dalam rangka menandai awal dari perjalanan panjang menuju prestasi dikancah nasional di bidang olahraga. 

"Leding sektor ini Disbudporapar Pulpis. Atlet kita, yang akan berlaga merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Pulang Pisau yang telah berlatih keras dan menunjukkan dedikasi tinggi dalam berbagai cabang olahraga," kata Nunu. 

Pj Bupati Pulpis itu juga tidak lupa mengucapkan terima kasih Kepada para pelatih dan official, atas kerja keras, bimbingan, dan dukungan yang diberikan kepada para atlet.

"Tanpa peran serta dan kontribusi dari bapak dan ibu sekalian, persiapan menuju kompetisi ini tentu tidak akan berjalan lancar. Saya percaya bahwa keikutsertaan dalam pra-popnas ini bukan hanya untuk mengukur kemampuan, tetapi juga sebagai wahana pembelajaran, pengembangan karakter, dan pengalaman berharga bagi para atlet kita. oleh karena itu," tambahnya.

Ia berharap para atlet dapat bertanding dengan semangat sportivitas, menjaga nama baik daerah,serta memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

"Saya juga ingin mengingatkan bahwa perjuangan ini memerlukan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, serta seluruh komponen yang terkait. mari kita bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada para atlet kita agar mereka dapat bertanding dengan semangat tinggi dan kembali dengan membawa hasil yang membanggakan bagi kabupaten pulang pisau. Saya berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan selalu berpikir positif. Jadikan pengalaman di PRA-POPNAS ini sebagai motivasi untuk terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang," tutupnya.

Sementara, Plt Kadisbudporapar Pulang Pisau Relasi berharap, kontingen Pulang Pisau, khusus para atlet agar dapat menjaga kesehatan selama mengikuti laga tersebut. 

"Jaga kesehatan, jangan banyak pikiran yang merusak fokus dan konsentrasi dan bertanding. Jadi, fokus saja sesuai cabor yang diikuti," pesannya singkat.[manan]

Lebih baru Lebih lama