Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Seleksi Pra Popnas Tingkat Provinsi Kalteng

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Seleksi Pra Popnas Tingkat Provinsi Kalteng

SEREMONI pelepasan Kontingen Kapuas Ikuti Seleksi Pra Popnas Kalteng.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Sepredy, secara resmi melepas kontingen Kabupaten Kapuas yang akan berlaga di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) tahun 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya. Seremoni pelepasan digelar di halaman Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Kamis (4/7/2024).

Ajang olahraga bergengsi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 10 Juli 2024, di Stadion Tuah Pahu Kota Palangka Raya.

Sekda Kapuas Septedy mengatakan, Pra Popnas ini menjadi ajang seleksi atau proses pembibitan atlet muda khususnya para pelajar.

"Pra seleksi daerah ini dilakukan dalam rangka merekrut atlet-atlet pelajar yang nantinya akan mewakili provinsi Kalimantan Tengah pada pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) di kota Solo," kata Septedy.

"Diharapkan seluruh kontingen ini bisa fokus dengan pertandingan yang dihadapi sehingga nanti bisa menjadi pemenang, bisa menjadi juara yang akan mewakili Kalteng," ujarnya.

Dari kegiatan ini juga sebagai evaluasi bagi untuk merekrut para atlet pelajar yang berprestasi?

"Yang selanjutnya akan kita bina menjadi atlet (daerah) Kabupaten Kapuas," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisatan Kebudyaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Apollonia meyebut Pra Popnas tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 diikuti kontingen Kabupaten Kapuas dengan enam cabang olah raga, yaitu bola basket putra dan putri  pencak silat, sepak bola, tinju dan bola voli.

"Kontingen sebanyak 79 orang termasuk, panitia, official, pelatih, tim medis dan tim peliput kegiatan," ujar Kepala Disparbudpora ini.

"Harapan kami dengan digelarnya Pra Popnas Tingkat Provinsi Kalteng ini kontingen Kabupaten Kapuas dapat meraih juara yang nantinya kami ikutkan di ajang Popnas di Solo," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama