Semarakkan HUT RI ke-79, Pemprov Kalteng Bagikan Bendera Merah Putih

Semarakkan HUT RI ke-79, Pemprov Kalteng Bagikan Bendera Merah Putih

PENYERAHAN bendera merah putih secara simbolis.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat, berlangsung di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (28/7/2024). 

Plh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Akhmad Husain saat membacakan sambutan tertulis Gubernur mengatakan, bulan Agustus merupakan momen istimewa, dimana seluruh anak bangsa memperingati HUT Kemerdekaan RI yang tahun ini telah berusia ke-79.

"Sebagai putra-putri Bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia, jiwa nasionalisme kita tentunya terpanggil. Salah satunya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen peringatan hari kemerdekaan ini, yang dipasang di seluruh instansi Pemerintah, swasta, partai politik, sekolah, tempat umum, tempat strategis dan setiap rumah masyarakat," ujarnya. 

Ia mengungkapkan, pembagian Bendera Merah Putih ini mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, golongan, pemikiran dan status kedudukan sosial ekonomi, agar keutuhan bangsa dan negara selalu terjaga tidak terpecah belah.

"Jumlah bendera yang akan dibagikan sebanyak 49.100 lembar, saya minta agar pembagiannya benar-benar terdistribusi dengan baik ke masyarakat Kalimantan Tengah untuk kemudian nantinya dapat dipasang dan dikibarkan secara serentak, mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2024," pesannya. 

Kemudian, pada Pilkada serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang, ia meminta seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati.

"Saya mengajak kepada kita semua, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada tersebut agar berlangsung dengan baik, aman, dan damai, serta dengan terus memelihara kerukunan dan keharmonisan, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Tengah khususnya, dan di Indonesia umumnya selalu kondusif," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama