Seminar Aswaja Digelar PCNU Balangan untuk Bangkitkan Semangat NU di Usia 101 Tahun

Seminar Aswaja Digelar PCNU Balangan untuk Bangkitkan Semangat NU di Usia 101 Tahun

USTADZ Syaiful Bahri bersama tokoh-tokoh NU lainnya di acara Seminar Aswaja.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam rangka memperingati 101 tahun berdirinya Nahdlatul Ulama, PCNU Balangan gelar  seminar Aswaja di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Sabtu (13/7/2024). 

Dengan mengambil tema Bangkitkan Semangat Aswaja dalam Momen 101 Tahun Nahdlatul Ulama. Acara ini dihadiri pengurus PCNU serta  Penjabat dan berbagai tokoh penting. 

Ketua PCNU Balangan, Ustadz Syaiful Bahri, menekankan pentingnya membangkitkan semangat Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) di tengah-tengah masyarakat.

Melalui seminar tersbut ia mengajak perlunya memperkuat pemahaman Aswaja sebagai upaya untuk menangkal paham-paham yang menyimpang dan merusak keharmonisan masyarakat.

Sementara itu, Kabang Kesra Sekretariat Daerah Balangan, Helmi Arifin, yang mewakili Bupati Balangan, menyatakan bahwa tema seminar ini sangat relevan dalam membangkitkan semangat Aswaja. 

"Kitavmenekankan pentingnya bersikap seimbang, toleran, dan berpihak kepada kebenaran dalam menjalankan nilai-nilai Aswaja di kehidupan sehari-hari," ajak Helmi. 

Ia berharapkan melalui seminar Aswaja dapat menjadi momentum bagi masyarakat Balangan untuk semakin memperkuat nilai-nilai Aswaja, menjaga kerukunan, serta menghadapi tantangan zaman dengan semangat yang tinggi. 

"Mari kita untuk terus berpegang pada prinsip-prinsip Aswaja dalam berperilaku dan berinteraksi, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh kedamaian," tutupnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama