Serapan Anggaran Tergantung Kreativitas OPD

Serapan Anggaran Tergantung Kreativitas OPD

BUNTOK - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) tak henti-hentinya mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Barsel agar merealisasikan target serapan anggaran hingga bisa sesuai harapan di tahun 2024 ini. 
 
"Atas nama pimpinan lembaga legislatif dan Komisi I, sudah pasti berharap agar serapan anggaran mencapai 100 persen di tahun 2024 ini. Agar setiap Organisasi  Perangkat Daerah selaku pengguna anggaran untuk lebih terencana dan terarah dalam memakai anggaran di tahun 2024," ucap Anggota DPRD Barsel, Tamarzam, Senin (29/7/2024).

Menurutnya, di tahun-tahun sebelumnya target yang diharapkan minimal mencapai 85 persen. Namun pada kenyataannya hanya bisa berada di posisi 60 persen saja. Hal ini jangan sampai terulang di tahun 2024 dan agar OPD bisa lebih Kreatif.

"Artinya bukan berarti menyalahgunakan anggaran, melainkan dalam menyusun kegiatan harus lebih terpola dan terencana. Semua itu agar realisasi target serapan pun bisa tercapai sesuai harapan," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama