Sosialisasikan Antisipasi Karhutla, Legislator Arbani Apresiasi Polres Kotabaru

Sosialisasikan Antisipasi Karhutla, Legislator Arbani Apresiasi Polres Kotabaru


KOTABARU - Dengan akan berakhirnya bulan Juli 2024, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menghadapi musim panas dengan intensitas hujan yang mulai menurun, dan meningkatkan risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saat musim kemarau. 

Terkait hal ini, Anggota DPRD Kotabaru, Arbani, Minggu (21/7/2024) mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Kotabaru beserta jajaran Polsek yang melakukan sosialisasi dan antisipasi akan terjadinya Karhutla pada musim panas.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Polres Kotabaru dan Polsek Pulau Laut Tengah yang sudah berusaha melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat melalui kegiatan patroli dialogis gabungan,” ucap Arbani

Di mana, lanjut Arbani, mereka telah melibatkan petugas TNI dan Komunitas peduli lingkungan, dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya serta dampak negatif dari Karhutla.

"Dengan adanya sosialisasi ke masyarakat Kotabaru, diminta untuk selalu mematuhi aturan hukum dan memahami sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan," ungkapnya. 

Selain itu, mereka juga memberikan imbauan, khususnya kepada petani, untuk tidak menggunakan pembakaran saat membuka lahan pertaniannya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama