Tingkatkan Mutu, RSUD Jarse Buntok Tambah 11 Dokter Spesialis Baru

Tingkatkan Mutu, RSUD Jarse Buntok Tambah 11 Dokter Spesialis Baru

BUNTOK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh (Jarse) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah melakukan penambahan 11 dokter spesialis baru di berbagai bidang RSUD setempat.

Ini dilakukan untuk meningkatkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat.

Kepala Unit (Kanit) Humas, Nurmila menjelaskan bahwa penambahan dokter spesialis ini merupakan salah satu upaya RSUD Jarse untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan mendukung program JKN melalui Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Barsel.

“Dengan bertambahnya dokter spesialis ini, diharapkan masyarakat yang memiliki penyakit tertentu tidak perlu lagi dirujuk ke luar daerah untuk mendapatkan penanganan yang tepat,” ujar Nurmila, Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, untuk memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di poliklinik, RSUD Jarse menyediakan berbagai informasi melalui media sosial dan website resmi mereka. Pasien juga dapat melakukan pendaftaran rawat jalan secara online melalui website atau menghubungi call center RSUD Jarse.

Dia berharap dengan penambahan dokter spesialis ini, layanan kesehatan di RSUD Jarse Buntok, khususnya di poliklinik, dapat menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih akurat. 

"Sehingga, masyarakat dapat terbantu saat membutuhkan layanan kesehatan RSUD Jaraga Sasameh Buntok adalah rumah sakit milik pemerintah daerah yang berstatus tipe C dengan Akreditasi Adipura dua kali. Rumah sakit ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barsel dan sekitarnya," pungkasnya. 

Saat ini RSUD Jarse memiliki total 16 dokter spesialis, dengan rincian spesialis Anak 2 orang, spesialis Penyakit Dalam 2 orang, spesialis Kulit dan Kelamin 2 orang, spesialis Patologi Klinik/Laboratorium 1 orang, spesialis Radiologi 1 orang, spesialis Neurologi (Saraf) 1 orang, spesialis Jantung dan Pembuluh Darah 1 orang, spesialis Bedah 1 orang, spesialis Kandungan 1 orang, spesialis Mata 1 orang, serta spesialis Gigi 3 orang.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama