Usis: Jembatan Djanias Djangkan bakal Rampung

Usis: Jembatan Djanias Djangkan bakal Rampung

PULANG PISAU - Jembatan Djanias Djangkan, salah satu jembatan penghubung menuju wilayah perkotaan Kabupaten Pulang Pisau dan akses utama menuju lintas provinsi. 

Semenjak dilakukan rehabilitasi pada bulan April 2024 lalu, kini pengerjaannya  sudah mencapai 60 persen lebih atau tepatnya diangka 69,77 persen. 

Melihat progres pekerjaan tersebut, tentu tidak lama lagi pengerjaannya akan rampung dan fungsional. 

"Kita optimis di bulan Agustus nanti jembatannya sudah fungsional," ujar Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada awak media, Kamis (18/7/2024). 

Ia menyebut, pihaknya saat ini terus berkomitmen untuk membenahi pembangunan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di bidang infrastruktur jalan, jembatan, pertamanan, GOR dan pembangunan lainnya. 

"Program yang sudah melekat di dinas kita akan terus dilaksanakan, meski nanti secara bertahap. Khusus jembatan Djanias Djangkan, akan segera selesai dan dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat," ucap Usis.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Dinas PUPR Pulang I Gusti Putu Donna. M mengatakan, pembangunan rehabilitasi jembatan Djanias Djangkan melalui APBD Kabupaten Pulang Pisah TA 2024.

"Nilainya 3 miliar lebih atau tepatnya, Rp 3.144.783.000. Kami dari pihak PU Pulpis, berharap jembatan tersebut menjadi akses utama bagi pengguna jalan, karena lokasinya strategis. Sebentar lagi selesai, jadi mohon bersabar dulu," ucap Donna sapaan akrabnya saat dikonfirmasi media ini via seluler.[manan]
Lebih baru Lebih lama