Wagub Kalteng: Seluruh Stakeholders Diharapkan Fokus Beberapa Sektor Strategis

Wagub Kalteng: Seluruh Stakeholders Diharapkan Fokus Beberapa Sektor Strategis

RANGKAIAN Peringatan Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Barito Utara.| foto : istimewa

MUARA TEWEH - Melalui Peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Barito Utara (Barut) diharapkan hendaknya dapat menjadi momentum memperkokoh semangat berkolaborasi dan merawat keharmonisan, untuk bahu membahu membangun Barut yang semakin maju, cerdas, dan sejahtera, demi terwujudnya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) makin Berkah.

Hal tersebut diungkapkan
Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Barut, berlangsung di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Senin (22/7/2024).

"Seluruh stakeholders diharapkan fokus terhadap beberapa sektor strategis yang menyentuh langsung masyarakat, yaitu pangan, kesehatan, dan pendidikan," ucapnya.

Selain itu, tekannya, mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk memudahkan, menyederhanakan, mendekatkan, dan mempercepat layanan bagi masyarakat serta program-program infrastruktur perlu juga terus didorong untuk memberikan kemudahan akses mobilitas bagi masyarakat, sekaligus memacu perekonomian dan investasi, yang akan berdampak positif terhadap peningkatan PAD dan tentunya kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Wagub kembali mengingatkan, meski tahun 2024 diprediksi tidak terjadi el nino, bahkan cenderung mengarah ke la nina, tetapi diharapkan tetap meningkatkan kesiapsiagaan terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kemudian, Wagub juga mengajak seluruh stakeholders agar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada tersebut dengan menggunakan hak suara dan memelihara keharmonisan, keamanan, dan kondusifitas.

"Kepada semua ASN agar tetap menjaga netralitas. Sukses Pilkadanya, Damai Masyarakatnya, dan Sejahtera Daerahnya," pungkasnya.

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barut bertajuk "Barito Utara Harmonis, Pembangunan Berkelanjutan" itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalteng Jimmy Carter, Pj Bupati Barut Muhlis, para Bupati dan Pj Bupati/Pj Walikota atau yang mewakili, para Bupati dan Wakil Bupati Barut periode-periode sebelumnya, pimpinan dan anggota DPRD Barut, anggota Forkopimda dan para pejabat serta tokoh lainnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama