Waspada! DPRD Barsel Ingatkan Masyarakat Bahaya Buah Kecubung

Waspada! DPRD Barsel Ingatkan Masyarakat Bahaya Buah Kecubung

BUNTOK - Ketua I Komisi DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) , Jarliansyah mengimbau masyarakat untuk dapat turut serta mencegah merambahnya kasus buah kecubung di Bumi Batuah. 

"Jadi, ayo bersama-sama turun ke lapangan untuk melakukan kroscek terkait keberadaan pohon dan buah tersebut," imbau Jarliansyah, Rabu (31/7/2024)..

Kalau memang ada ditemukan di kota Buntok, pihaknya berharap agar dapat segera dibasmi. Saat ini di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan marak kasus masyarakat yang meninggal dunia akibat mengkonsumsi buah kecubung. Buah ini dipercayai dapat menyebabkan efek memabukkan. 

"Harus diatasi, karena bayangkan kalau ada masyarakat yang tidak mengetahui asal usul buah itu dan mengkonsumsinya, padahal buah itu membahayakan nyawa masyarakat," jelasnya. 

Dia meminta kepada pemerintah serta aparat penegak hukum agar gencar mengedukasi masyarakat terkait bahaya jika seseorang mengkonsumsi buah kecubung.

“Karena mungkin ada masyarakat yang tidak melihat berita sehingga tidak mengetahui buah itu berbahaya. Untuk itu edukasi di saat yang seperti ini sangat penting,” pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama