Yoppy Satriadi Siap Maju di Pilkada Pulang Pisau Sebagai Cawabup

Yoppy Satriadi Siap Maju di Pilkada Pulang Pisau Sebagai Cawabup

PULANG PISAU - Yoppy Satriadi salah satu dari kader terbaik PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, menyatakan siap maju di Pilkada Pulang Pisau November 2024 mendatang sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup). 

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada awak media, Minggu (7/7/2024), usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2024 bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, DPD, PAC, dan Ranting se-Kabupaten Pulang Pisau di kantor DPC PDI Perjuangan daerah setempat. 

"Saya siap maju di Pilkada Pulang Pisau sebagai Cawabup. Kesiapan saya maju selain mendapat dukungan penuh dari partai, juga atas keinginan pribadi yang didukung pihak keluarga dan masyarakat pemilih," ujar Yoppy sapaan akrab pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau. 

Atas niat yang tulus demi kemajuan kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, Yoppy optimis akan memenangkan Pilkada Pulang Pisau 

"Siap memenangkan untuk meneruskan pembangunan, tentu dengan dukungan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya. 

Yoppy membeberkan kesiapan dirinya maju di Pilkada Kabupaten Pulang Pisau, setelah mendapat surat tugas resmi dari pihak DPP PDI Perjuangan. Berdasarkan hal tersebut, lanjutnya, ada beberapa instruksi dari pihak DPP PDI Perjuangan kepada dirinya antara lain, untuk melaksanakan konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024 dengan kader DPD, DPC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Pulang Pisau dalam waktu dua minggu setelah surat tugas tersebut diterbitkan.

"Lalu, membangun komunikasi politik dengan partai selain PDI Perjuangan dan mendaftarkan diri sebagai Cawabup pada Pilkada serentak 2024, sesuai amanat partai," ungkapnya. 

Kemudian, sambung Yoppy, dirinya diinstruksikan bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik secara nano targeting untuk pemenangan Pilkada Kabupaten Pulang Pisau.

"Saya juga sudah membentuk tim 9 dan diberangkatkan ke Bogor dalam rangka mengikuti pendidikan politik sebagaimana perintah DPP PDI Perjuangan tadi. Jadi, instruksi tersebut harus mendapat dukungan semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda yang saya harapkan bersama-sama untuk membangun Kabupaten Pulang Pisau, untuk itu saya mengajak seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau agar kita solid mensosialisasikan surat tugas ini ke masyarakat luas,” ucap Yoppy yang juga bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman SAg mengatakan, selain Yoppy Satriadi yang mendapat surat tugas, Pudjirustaty Narang juga mendapatkan surat tugas yang sama sebagai, tetapi sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Pulang Pisau di Pilkada Pulang Pisau November 2024 mendatang. 

“Dan, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat para calon-calon yang mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau juga akan mendapatkan surat tugas yang sama untuk melaksanakan konsolidasi Pemenangan Pilkada Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024," kata Haji Fadli sapaan akrab pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Ia berharap, siapapun nantinya yang akan mendapatkan rekomendasi partai agar seluruh jajaran struktural partai PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau untuk tegak lurus memenangkan Pilkada Kabupaten Pulang Pisau November 2024 mendatang.

"Ini merupakan perintah tegas dari partai," ujarnya tegas.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama