Anggota DPRD Ini Apresiasi Keikutsertaan Kafilah DPD Lasqi Kapuas di FSQ Kalteng

Anggota DPRD Ini Apresiasi Keikutsertaan Kafilah DPD Lasqi Kapuas di FSQ Kalteng

SUASANA pelepasan Kafilah Lasqi Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, H Darwandie mengaku bangga dan mengapresiasi keikutsertaan kembali Kafilah DPD Lasqi (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Kabupaten Kapuas di Festival Seni Qasidah XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar Kota Palangkaraya, 2 hingga 6 Agustus 2024.

"Kita meyakini saja anak-anak kita siap turut serta meramaikan festival seni qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini," kata Darwandie, usai menghadiri pelepasan kafilah Lasqi Kapuas, Jumat (2/8/2024).

Selain itu, lanjut politisi senior ini, patut bersyukur karena pembinaan keagamaan selalu mendapat dukungan dari Pemkab Kapuas dan DPRD Kapuas.

"Alhamdulillah pemerintah daerah telah mensupport dari sisi anggaran dan pembinaan lainnya. DPRD dalam hal ini sangat mendukung hal itu," ungkap Darwandie.

Selain sebagai anggota DPRD, Darwandie sekaligus pembina di DPD Lasqi Kapuas ini meminta dukungan dan doa restu agar Kafilah Lasqi Kapuas dapat meraih hasil maksimal.

"Mohon doanya semoga anak-anak kita berserta official selalu diberikan kesehatan," pesannya.

Acara pelepasan Kafiah Lasqi Kapuas itu ditandai dengan penyerahan bendera oleh Sekda Kapuas, Septedy kepada Ketua DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H. Suwarno Muriyat di aula rapat Rujab Bupati Kapuas.

Ketua Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, kafilah Lasqi Kapuas  mengikutsertakan 37 orang yang akan mengikuti 3 cabang lomba yakni, pop bintang vokalis kasidah untuk kategori anak, remaja dan dewasa baik putra maupun putri.

Selanjutnya bintang vokalis pop religi, remaja dan dewasa baik putra maupun putri serta cabang lomba rebana kasidah klasik remaja putra dan putri.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama