Bank Kalsel Salurkan Bantuan Nutrisi untuk 70 Ibu Hamil Kurang Mampu di Banjarmasin

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Nutrisi untuk 70 Ibu Hamil Kurang Mampu di Banjarmasin


BANJARMASIN - Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin melaksanakan program pendampingan dan pelayanan bagi ibu hamil kurang mampu. 

Program ini bertujuan untuk mencegah risiko stunting pada bayi dengan menyediakan edukasi kesehatan, pembinaan mental keagamaan, pelayanan kehamilan, serta bantuan nutrisi.

Bank Kalsel memberikan paket nutrisi kepada 70 ibu hamil kurang mampu di Kota Banjarmasin. Bantuan ini akan disalurkan selama enam bulan dengan total nilai mencapai Rp84 juta.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel HM Fajri Muhtadi kepada Ketua Baznas Kota Banjarmasin Dr. H. Riduan Masykur MH. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi, Wakil Ketua Bidang Penditribusian dan Pendayagunaan Drs. H. Nortajidi MM, serta Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Helda Riani S.Ag.

“Dengan bantuan paket nutrisi kepada 70 orang ibu hamil yang kurang mampu di Kota Banjarmasin ini, kami berharap dapat membantu perkembangan anak dengan baik serta mencegah terjadinya stunting,” ujar Direktur UPZ Bank Kalsel HM Fajri Muhtadi di sela kegiatan.

Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah nyata dari Bank Kalsel dan Baznas Kota Banjarmasin untuk mendukung terciptanya generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan, terutama di kalangan keluarga kurang mampu. 

Sebagai Informasi, Bantuan yang diberikan sebagian besar berasal dari zakat yang disisihkan oleh para pegawai Bank Kalsel setiap bulannya dan Dana yang terkumpul dan disalurkan kembali kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat.

Selain itu, bagi Donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya, bisa berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153.[adv]

Lebih baru Lebih lama