Berlaga di Porwanas XIV, Wartawan Balangan Ini Raih Medali Emas

Berlaga di Porwanas XIV, Wartawan Balangan Ini Raih Medali Emas

FAHRUL saat berlaga di lomba Balogo.| foto : istimewa

PARINGIN - Atlet Balogo dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fahrul Raji, berhasil meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang digelar di GOR Hasanuddin Majedi, Banjarmasin, pada Jumat (23/8/2024).

Fahrul, yang mewakili Kabupaten Balangan, menunjukkan performa gemilang di kategori perorangan dengan mengalahkan lawan-lawan dari berbagai daerah dan mencetak poin tertinggi.

Setelah menerima medali emas, Fahrul mengungkapkan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan latihan intensif yang dijalaninya selama berbulan-bulan.

"Alhamdulillah, berkat latihan keras di Taman Sanggam, akhirnya target emas bisa tercapai," ujarnya.

Fahrul mendedikasikan keberhasilannya ini kepada sesama jurnalis dari Balangan yang telah memberikan dukungan, baik yang hadir langsung di Banjarmasin maupun yang mendukung dari jauh.

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mendukung, baik secara langsung maupun melalui doa. Kemenangan ini adalah milik kita bersama," ungkapnya dengan rasa syukur.

Lebih lanjut, Fahrul berharap prestasinya ini dapat menjadi inspirasi bagi cabang olahraga (cabor) lainnya untuk turut mengharumkan nama Kalsel di ajang Porwanas.

"Semoga medali emas ini bisa memacu semangat cabor lainnya untuk meraih prestasi," tambahnya.

Sang pelatih, Fitri Murni Hidayatullah, juga mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian anak asuhnya. Menurut Fitri, keberhasilan Fahrul bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat rekam jejak positif Fahrul dalam setiap kompetisi Balogo yang diikutinya.

"Dengan kerja keras dan kemauan yang kuat, akhirnya prestasi bisa diraih. Apa yang ditunjukkan Fahrul adalah bukti dari dedikasi yang tinggi dalam setiap sesi latihan," kata Fitri.

Fitri menambahkan bahwa medali emas yang diraih Fahrul adalah bukti keberhasilan pembinaan olahraga Balogo di kalangan wartawan Balangan.

"Kami berharap Balogo semakin diperhitungkan sebagai salah satu cabor unggulan, dan semangat juang Fahrul bisa menjadi contoh bagi cabor-cabor lainnya," tutupnya.[adv/agus]
Lebih baru Lebih lama