Cegah Gangguan Keamanan Jelang Pilkada 2024, Polres Kapuas Gelar Sispamkota

Cegah Gangguan Keamanan Jelang Pilkada 2024, Polres Kapuas Gelar Sispamkota

SUASANA simulasi Sispamkota Polres Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kepolisian Resort (Polres) Kapuas, jajaran Polda Kalteng,  menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka Ops Mantap Praja Telabang 2024, Senin (26/8/2024) di lapangan Stadion Panunjung Tarung, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan simulasi Sispamkota ini sebagai langkah proaktif dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang Pilkada serentak 2024 khususnya di wilayah setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri dan disaksikan Pj Bupati Kapuas H. Darliansjah dan jajaran Forkopimda sebagai bentuk dukungan dan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Turut hadir jajaran KPU dan Bawaslu Kapuas dalam kegiatan tersebut.

Simulasi pengamanan menampilkan skenario-skenario menegangkan yang menggambarkan situasi yang mungkin terjadi selama proses Pilkada serentak 2024.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Polres Kapuas berkomitmen dan konsisten untuk terus bekerja keras guna menjamin terselenggaranya Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Kapuas agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai," kata Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana dalam kesempatan itu.

Lanjutnya, berbagai potensi kerawanan di petakan, dilakukan upaya secara profesional dan berkelanjutan, selain itu keberhasilan Polri, TNI  dan seluruh elemen masyarakat dalam pengamanan pemilu tahun 2024 dengan Pilkada tahun ini.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama