Daftar di Hari Rabu, Yamin-Ananda Pastikan Berlaga di Pilkada Banjarmasin 2024

Daftar di Hari Rabu, Yamin-Ananda Pastikan Berlaga di Pilkada Banjarmasin 2024

BANJARMASIN - Pasangan Bakal Calon Walikota Banjarmasin, HM Yamin - Bakal Calon Wakil Walikota Banjarmasin, Hj Ananda, siap memastikan diri untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2024.

Salah satunya adalah dengan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin pada hari, Rabu (28/8/2024) pada jam 09.00 Wita.

Bakal Calon Walikota Banjarmasin, HM Yamin mengatakan, untuk pendaftaran hari Rabu mendatang ke KPU Kota Banjarmasin pihaknya mengaku akan memulainya dengan sholat subuh berjamaah.

"Sebelum berangkat kami melakukan sholat berjamaah bersama keluarga dekat di Masjid Jami Fatimahtu Zahra yang didirikan oleh ayahanda Alm H Rusliansyah. Setelah itu nyekar sebentar di makam ayahanda yang berada disamping masjid. Baru kami sekeluarga berangkat ke posko pemenangan," tegasnya.

Setelahnya di posko pemenangan akan digelar sholawatan dan syukuran untuk mendoakan ayahanda Alm H Rusliansyah dan kedua orang tua Hj Ananda.

"Lalu setelah itu kami langsung berangkat ke KPU. Paling hanya akan ada iring-iringan tim pemenangan dan mitra koalisi disertai dengan hardah untuk menjaga ke kondusifan tempat pendaftaran," ujarnya.

Diakuinya, sebenarnya pasangan Yamin-Ananda (YA) ingin melakukan pendaftaran pada hari pertama karena sudah memenuhi kuota dukungan. Namun masih ada beberapa mitra partai koalisi dari non parlemen yang form B1KWK masih dalam perjalanan, sehingga pihaknya memutuskan untuk menunggu terlebih dahulu.

"Bagi kami semua partai yang memberikan dukungan itu perannya sangat penting. Jadi kita memutuskan untuk menunggu sebentar sampai semuanya lengkap. Karena bagi kami komitmen mereka untuk mendukung pasangan Yamin-Ananda (YA) itu sekali lagi sangat kami hargai," tegasnya lagi.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat luas, tokoh agama dan tokoh masyarakat hingga partai pengusung dan pendukung, sehingga pasangan Yamin-Ananda (YA) dapat ikut dalam Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2024.

Sekedar diketahui, pasangan Yamin-Ananda (YA) sendiri didukung oleh sejumlah partai politik, diantaranya untuk partai parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Nasdem dan PPP. Lalu untuk partai non parlemen yaitu Partai Gelora, PSI, PBB, Partai Hanura, Partai Perindo dan Partai Buruh. Sedangkan untuk Organisasi Masyarakat (Ormas), pasangan Yamin-Ananda (YA) juga didukung oleh Projo.

"Mudah-mudahan apa yang kami niatkan dan usahakan untuk Kota Banjarmasin bisa tercapai," pungkasnya.[aan]
Lebih baru Lebih lama