Didampingi Dua Mantan Bupati, Pasangan Alfian-Agati Daftar ke KPU Kapuas

Didampingi Dua Mantan Bupati, Pasangan Alfian-Agati Daftar ke KPU Kapuas

SUASANA konferensi pers pasangan Alfian-Agati Maju Pilkada 2024 Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Kapuas Muhammad Alfian Mawardi dan Hj Agati Sulie (AMAS) telah resmi mengajukan pendaftaran mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng, dihari ketiga, Kamis (29/8/2024) sore.

Diiringi doa dan salawat dengan tabuhan rebana, pasangan tersebut bertolak dari rumah  Agati Sulie di Jalan Seroja menuju Sekretariat KPU Kapuas di Jalan Tambun Bungai mereka memilih cara unik menggunakan dua buah becak diiringi pendukungnya.

Tiba di Kantor KPU Kapuas pasangan Alfian-Agati disambut pengalungan bunga selamat datang. 

Tampak mendampingi kedatangan pasangan AMAS ini ada sejumlah tokoh, yakni H.Mahyudin, Bupati Kutai Timur 2000-2001 sekaligus mantan anggota DPR RI yang merupakan suami dari Hj Agati Sulie. Selanjutnya ada Muhammad Mawardi Bupati Kapuas periode 2008-2013 dan mantan senator DPD RI.

Turut mendampingi pasangan tersebut, tokoh sepuh Talinting Erik (TE) Toepak yang merupakan Wakil Bupati Kapuas periode 2003-2008 sekaligus tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Kapuas.

Bacalon bupati Alfian Mawardi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran KPU Kapuas dengan diterimanya pendaftaran mereka.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih sudah diterima disini, mudah-mudahan niat kami untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kapuas periode 2024 - 2029 berjalan lancar," kata Alfian Mawardi dihadapan awak media.

Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah  mengatakan pihaknya telah menerima berkas pencalonan pasangan Alfian - Agati Sulie.

"Untuk Paslon ini diusung oleh Partai Gerindra, Partai Hanura dan PSI (Partai Solidaritas Indonesia)," kata Deden.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama