Disbudporpar Tanah Bumbu Gelar Festival Pelajar se-Tanah Bumbu

Disbudporpar Tanah Bumbu Gelar Festival Pelajar se-Tanah Bumbu


BATULICIN - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Festival Seni dan Budaya Pelajar se-Tanah Bumbu tahun 2024.

Festival tersebut menampilkan lomba musikalisasi puisi dan madihin yang diikuti pelajar tingkat SMP dan SMA sederahat.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Putu Wisnu Wardhana membuka secara resmi festival tersebut yang dilaksanakan di gedung Auditorium 7 Februari Pagatan Kusan Hilir, Selasa (27/8/2024).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan M. Putu Wisnu Wardhana mengatakan, acara ini merupakan upaya pelestarian seni dan budaya yang harus terus ditingkatkan.

Ia berharap festival ini dapat menyadarkan seluruh pelajar dan masyarakat Bumi Bersujud bahwa seni dan budaya adalah bagian yang tidak pernah terpisahkan, terutama dalam membangun Tanah Bumbu maju, religius, dan demokratis.

Sementara itu, Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu H. Syamsuddin diwakili Sekretatis Noryana berharap acara ini dapat mengembangkan potensi diri dibidang seni dan budaya untuk menumbuhkan karakter yg positif.[ade]

Lebih baru Lebih lama