Diserahkan Langsung oleh Kaesang, Yamin-Nanda Resmi Diusung Partai Anak Muda di Pilkada Banjarmasin

Diserahkan Langsung oleh Kaesang, Yamin-Nanda Resmi Diusung Partai Anak Muda di Pilkada Banjarmasin

BANJARMASIN - Dukungan dari partai non parlemen terus datang kepada pasangan Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda untuk bertarung di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2024. Terbaru dukungan diserahkan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Dalam pemberian dukungan oleh PSI tersebut, Calon Walikota Banjarmasin, HM Yamin berkesempatan menerima langsung dari Ketua DPP PSI Kaesang Pangarep yang juga putera dari Presiden RI Joko Widodo, Kamis (15/8/2024) dalam kegiatan penyerahan SK PSI di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Kaesang meminta para kepala daerah yang diusung atau pun didukung oleh PSI untuk bekerja dengan baik. Tidak boleh ada yang korupsi dan layani rakyat dengan baik.

“Saya ingin bapak dan ibu semuanya, calon kepala daerah nantinya dapat serius bekerja untuk masyarakat, amanah, jangan korupsi, dan rawat persatuan,” ujar Kaesang.

Atas dukungan ini, Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin mengaku berterimakasih. Baginya PSI merupakan sebuah partai yang sebagian besar di isi oleh anak muda. 

Semangat muda inilah nanti yang akan dibawanya bersama Hj Ananda untuk memimpin Kota Banjarmasin jika nantinya masyarakat memilih dan memenangkan mereka pada Pilkada Kota Banjarmasin di tahun 2024.

"Bahkan jika terpilih nanti, kami juga ingin anak muda banyak terlibat dalam pembangunan di Kota Banjarmasin. Ini penting agar pembangunan dan layanan publik di Kota seribu sungai semakin inovatif dan bergerak maju," tukasnya.

Sebelumnya sekedar diketahui, pasangan Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda sudah lebih dulu mendapatkan Surat Rekomendasi dari sejumlah partai.

Untuk partai parlemen pasangan Yamin-Nanda sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra sebanyak 6 kursi, Partai Nasdem sebanyak 2 kursi dan PPP sebanyak 1 kursi. 

Sedangkan untuk partai non parlemen sudah ada sejumlah partai yang memberikan dukungan, diantaranya PBB dan Gelora. Bahkan dukungan juga diberikan oleh organisasi masyarakat Projo.[aan]
Lebih baru Lebih lama