Dua Bulan Mengabdi di Masyarakat, 25 Mahasiswa UGM Ikuti KKN

Dua Bulan Mengabdi di Masyarakat, 25 Mahasiswa UGM Ikuti KKN


BUNTOK - Sebagai bentuk pengabdian selama 2 bulan di masyarakat, sebanyak 25 orang mahasiswa mengikuti serangkaian kegiatan KKN di Kabupaten Barito Selatan. 

Mahasiswa  UGM Yogyakarta secara resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan bertempat di Aula kantor Bupati Barito Selatan Buntok, Minggu (18/8/2024).

Rektor Universitas Gadjah Mada menempatkan Mahasiswa peserta KKN di wilayah Kabupaten Barito Selatan

Di wilayah, Kecamatan Dusun Selatan di 4 Desa yaitu Desa Baru, Desa Danau Ganting, Desa Taluk Talaga, dan Desa Muara Talang masing-masing desa ada 6 orang mahasiswa KKN. 

Pj Bupati mengatakan, diharapkan ke depannya agar program kerja yang sudah dilaksanakan adik-adik mahasiswa ini bisa berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat bagi Desa-desa yang berada di wilayah kecamatan.

‘’Tidak hanya mencakup pembangunan fisik, tetapi juga melibatkan pendekatan yang holistik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti penyuluhan kesehatan hingga pelatihan kewirausahaan dan memberikan  kontribusi untuk memajukan desa," ucap Pj Barsel. 

Menurutnya, ini adalah untuk pertama kalinya Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada melaksanakan KKN Barsel. Sehingga kerjasama antara perwakilan Kabupaten Barito Selatan terus berlanjut.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama