Hadiri Karnaval HUT Kemerdekaan, Legislator Kotabaru Ini Imbau Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

Hadiri Karnaval HUT Kemerdekaan, Legislator Kotabaru Ini Imbau Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

KOTABARU - Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Karnaval 17 Agustus 2024,di depan eks Kantor Bupati Kotabaru, Minggu (18/8/2024). 

Di sela acara, Wakil Ketua DPRD Kotabaru, H Mukhni AF menyampaikan, Karnaval 17 Agustus ini sudah menjadi agenda tahunan dan diikuti oleh Instansi Pemerintah TNI-Polri, pelajar, mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya.

"Pada hari ini pesertanya cukup banyak dan alhamdulillah mereka sudah mendapatkan agenda saat tampil, sehingga berjam-jam menunggu terlalu lama hingga sampai sore hari," ucapnya. 

Karnaval ini di ikuti 83 peserta dari anak SD, SMP, SMA dan instansi terkait serta organisasi, dengan menampilkan terlebih dahulu pelajar SD, SMP, kemudian dilanjutkan SMA, instansi terkait, mahasiswa, dan organisasi agar supaya tidak menumpuk berkumpul terlalu lama

"Saya juga mengucapkan kepada para panitia penyelenggara ini sudah cukup menyiapkan dalam pelaksanaan, serta evaluasi nya bagi peserta Karnaval pun sudah sangat jelas dalam persiapannya," ujarnya. 

Kemudian dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru berkaitan dengan kebersihan, harus selalu siap. Ia juga mengimbau masyarakat apabila menghadiri acara seperti ini maupun acara-acara lainya agar sampahnya diperhatikan dan jangan sampai dibuang sembarangan. 

"Minimal bagaimana kita bisa menjaga masing-masing, serta tidak usah memikirkan orang lain, kita saja dululah supaya bisa terjaga dan itu harapan saya untuk evaluasi agar tidak terlalu banyak dan ini sudah menjadi agenda tahunan," ujarnya. 

Ia mengaku sudah hapal betul dengan adanya kegiatan ini, dan hanya perlu mengoptimalkan  bagaimana caranya masyarakat bisa menjaga kebersihan dari sampahnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Asisten 1 Pemerintahan Setda Kotabaru, perwakilan Forkopimda, SKPD lingkup Kotabaru, Camat, serta tamu undangan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama