Hadiri Malam Puncak, FBS 2024 Resmi Ditutup Bupati Sayed Jafar

Hadiri Malam Puncak, FBS 2024 Resmi Ditutup Bupati Sayed Jafar

KOTABARU - Acara malam puncak Festival Budaya Saijaan (FBS) ke-10 tahun 2024 bertajuk Magic From The Sea, resmi ditutup, Sabtu (24/8/2024) malam. Closing ceremony dihadiri Bupati Kotabaru, Sayed Jafar serta didampingi Sekda Kotabaru, dan Kadisparpora Kotabaru. 

Bupati Sayed dalam sambutannya dibacakan Sekda Kotabaru, H Said Akhmad menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada panitia penyelenggara, para peserta dan pegiat seni budaya, serta kepada segenap masyarakat Kabupaten Kotabaru atas terselenggaranya FBS 2024 yang meriah dan penuh makna ini.

"Kami berharap, semoga ikhtiar saudara sekalian dalam melestarikan dan mengembangkan kesenian dan budaya di kabupaten Kotabaru dapat mewujudkan kebersamaan guna membangun masyarakat Kotabaru hebat yang dan bermartabat melalui bidang seni, budaya dan pariwisata," katanya. 

"Teruslah berkreasi dan terus berupaya menggapai prestasi puncak untuk kemajuan seni, budaya dan pariwisata di Kabupaten Kotabaru," imbuhnya. 

Ia berharap melalui FBS ini mampu memotivasi khususnya para seniman, budayawan, pemerhati dan organisasi-organisasi kesenian untuk terus dan terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas dan prestasi seni.

"Selain itu, event ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah," terangnya. 

Diharapkan tujuan dari penyelenggaraan event ini dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab semua, bukan hanya oleh pemerintah daerah maupun panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman/budayawan, pemerhati, pelaku wisata dan masyarakat Kotabaru pada umumnya. 

Sehingga benar-benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif bagi kemajuan daerah dalam wujud wisatawan dan peningkatan peningkatan pariwisata di Kabupaten Kotabaru.

"Mudah-mudahan kegiatan Festival Budaya Saijaan ini bisa kita laksanakan lagi di tahun depan dengan kemasan yang lebih baik lagi," harapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama