Jelang Hari Kemerdekaan, 31 Anggota Paskibra Balangan Dikukuhkan

Jelang Hari Kemerdekaan, 31 Anggota Paskibra Balangan Dikukuhkan

PARA anggota Paskibraka Balangan di kukuhkan oleh Kapolres Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN – Sebanyak 31 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Balangan resmi dikukuhkan oleh Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin di Gedung Mayang Maurai, Jumat (16/8/2024).

Para anggota Paskibraka ini akan melaksanakan tugas pengibaran Sang Saka Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Balangan pada Sabtu (17/8/2024), bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Balangan, Bupati Balangan H. Abdul Hadi mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibra yang terpilih untuk tugas penting ini.

“Tugas tersebut adalah amanah sekaligus prestasi. Kalian mendapatkannya melalui perjuangan panjang, dimulai dari keinginan kuat untuk menjadi bagian dari pasukan pengibar Sang Saka Merah Putih, hingga menempuh seleksi ketat dan pelatihan keras,” ujarnya.

Bupati Abdul Hadi menambahkan bahwa para anggota Paskibra telah melalui pelatihan yang menanamkan kedisiplinan, ketegaran, nasionalisme, dan penguatan mental. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih, pembimbing, dan pembina yang telah berperan dalam pembentukan Paskibra Kabupaten Balangan tahun 2024.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada orang tua dan pihak sekolah yang telah memberikan dukungan kepada putra-putrinya sehingga dapat bergabung dengan Paskibraka.

“Kami yakin keberhasilan putra-putri kalian menjadi anggota pasukan pengibar bendera ini hanyalah awal dari pencapaian yang lebih besar di masa depan, ketika mereka menjadi generasi utama pengisi kemerdekaan negara kita,” tutupnya.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Pj Ketua DPRD Kabupaten Balangan Hj Linda Wati, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, Kepala Kejaksaan Negeri Balangan Mangantar Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Paringin Deka Rachman Budihanto, para pimpinan SKPD, dan wali murid anggota Paskibraka Kabupaten Balangan.[adv/agus]
Lebih baru Lebih lama