Jelang Hari Kemerdekaan, Pemkab Kapuas dan Forkopimda Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Jelang Hari Kemerdekaan, Pemkab Kapuas dan Forkopimda Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

SUASANA pembagian bendera Merah Putih sambut HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Menyambut momen paling bersejarah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Forkopimda 
membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat, Minggu (4/8/2024). Kegiatan dipusatkan di halaman Rujab Wabup Kapuas, kawasan stadion Panunjung Tarung Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Acara diawali dengan apel gelar personil dilanjutkan dengan pembagian bendera Merah Putih serta bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas, Septedy, Forkopimda dan sejumlah kepala OPD dalam kesempatan itu menyampaikan 
pembagian bendera yang dilaksanakan ini sejalan dengan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Dalam Negeri mencanangkan yang digelar serentak di seluruh Indonesia. 

Ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

"Untuk pembagian kita lakukan secara bertahap dan pada hari ini kita bagikan sekitar 2.500 Bendera  Merah Putih," kata Erlin Hardi.

Dilanjutkannya, momen pembagian bendera merah putih diharapkan dapat menggugah rasa nasionalisme masyarakat, terutama menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Dengan membagikan bendera secara massal, semangat persatuan dan cinta tanah air diharapkan semakin menguat. 

"Tentunya ini dengan momen pembagian Bendera Merah Putih untuk warga kita semuanya tentunya bisa mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024," imbaunya. 

Bendera merah putih sebagai simbol kebanggaan dan identitas bangsa, diharapkan mampu menyatukan berbagai lapisan masyarakat dalam semangat kemerdekaan.

"Esensi dari pembagian bendera Merah Putih ini adalah bagaimana kita selalu merekatkan persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuh Erlin Hardi.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama