Jembatan Djanias Djangkan di Pulang Pisau sudah Bisa Dilewati, Mohon Atur Kecepatan

Jembatan Djanias Djangkan di Pulang Pisau sudah Bisa Dilewati, Mohon Atur Kecepatan

PULANG PISAU - Progres rehabilitasi pembangunan Jembatan Djanias Djangkan belum selesai 100 persen. Meski begitu, akses jembatan tersebut sudah bisa dilewati dilewati pengguna jalan.

"Iya benar pengerjaannya sudah hampir 100 persen, tepatnya di angka 95 persen. Masih ada proses pengecatan. Tetapi sudah bisa dilewati dengan catatan atur kecepatan, karena masih ada pekerja disana," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai, kepada awak media ini, Jumat (2/8/2024).

Ia menyebut, pembangunan rehabilitasi jembatan Djanias Djangkan dapat diselesaikan sesuai target yang telah ditetapkan dalam isi kontrak pekerjaan. 

"Kita bersyukur akses jembatan utama kita ini sudah selesai, tinggal pengecatan tiang jembatan dan marka jalannya saja," ujar Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau. 

Melihat progres kemajuan pembangunan rehabilitasi Jembatan Djanias Djangkan, salah seorang seorang pengguna jalan As'ad (31), mengapresiasi Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas PUPR yang telah membenahi pembangunan Jembatan Djanias Djangkan, karena jembatan tersbeut menjadi akses utama warga Pulang Pisau dan lainnya. 

"Kami senang sekali pembangunnya sudah hampir selesai, ini aja sudah bisa dilewati walau masih belum 100 persen tapi sudah bisa dilewati pengguna R2. Terimakasih Pemkab Pulang Pisau, khususnya Dinas PUPR kita," ucap Muhammad singkat.

Sementara untuk diketahui, pengerjaan rehabilitasi Jembatan Djanias Djangkan dimulai pada bulan April dengan anggaran sebesar Rp 3 miliar lebih bersumber dari dana APBD Kabupaten Pulang Pisau TA 2024.[manan]

Lebih baru Lebih lama