Kafilah Lasqi Kapuas Resmi Dilepas, Ikuti Festival Seni Qosidah XI Tingkat Provinsi Kalteng

Kafilah Lasqi Kapuas Resmi Dilepas, Ikuti Festival Seni Qosidah XI Tingkat Provinsi Kalteng

SUASANA pelepasan Kafilah Lasqi Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, secara resmi melepas keberangkatan kafilah Lasqi (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Kabupaten Kapuas, Jumat (2/8/2028).

Kafilah ini akan mengikuti Festival Seni Qasidah XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Asrama Haji Kota Palangkaraya, dari tanggal 2 hingga 6 Agustus 2024.

Seremoni pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera oleh Sekda Kapuas Septedy kepada Ketua DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H. Suwarno Muriyat di aula rapat Rujab Bupati Kapuas.

"Jagalah kesehatan dan jagalah kekompakan sesama kafilah. Junjung tinggi sportifitas jadilah duta terbaik untuk daerah Kabupaten Kapuas, berikan kemampuan yang terbaik dan maksimal agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah," kata Sekda Sepredy.

Sementara, Ketua Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, kafilah Lasqi Kapuas mengikutsertakan 37 orang yang akan mengikuti 3 cabang lomba yakni, pop bintang vokalis kasidah untuk kategori anak, remaja dan dewasa baik putra maupun putri.

Selanjutnya bintang vokalis pop religi, remaja dan dewasa baik putra maupun putri serta cabang lomba rebana kasidah klasik remaja putra dan putri.

"Dari beberapa cabang ini kami menargetkan meraih medali emas untuk tingkat provinsi Kalimantan Tengah yaitu bintang vokalis remaja, pop religi maupun bintang remaja yang lainnya. Hal ini karena pada tahun lalu Kapuas meraih ke Tingkat Nasional bintang vokalis remaja putri dan juga juara harapan 1 rebana klasik," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama