Kapolres Kapuas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2024

Kapolres Kapuas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2024

SUASANA Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2024, Polres Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur, serta Bupati - Wakil Bupati, Polres Kapuas jajaran Polda Kalimantan Tengah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2024, Senin (26/8/2024) pagi. Apel gelar pasukan diikuti personel TNI/Polri dan instansi terkait.

Apel yang berlangsung di lapangan Stadion Panunjung Tarung, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas ini dipimpin langusung oleh Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana sebagai Inspektur Apel.

"Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk melaksanakan tahapan pengecekan akhir kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 agar terselenggara dengan aman dan lancar," kata Kapolres Kapuas dalam sambutannya.

Lanjut Kapolres, dalam pesta demokrasi Pilkada ini masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpin pada periode mendatang.

Dalam penyelenggaraan tersebut seterusnya pada umumnya masyarakat Kabupaten Kapuas kembali akan melaksanakan pesta demokrasi serentak tahun 2024 yang tahapannya sudah sudah berlangsung pada saat ini.

Sementara untuk personel Polres Kapuas  yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada 2024 ini berjumlah sekitar 315 anggota dan pengamanan juga akan dibantu anggota TNI Kodim 1011/Kapuas.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Kapuas Darliansjah, Forkopimda, jajaran KPU Kapuas, Bawaslu Kapuas  dan undangan lainnya.

Rangkaian dari kegiatan apel gelar pasukan itu juga digelar latihan Sistem Pengamanan Kota atau Sispamkota dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik pada masa pra hingga pasca pelakaanaan Pilkada serentak 2024 nanti.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama