Lima Pasangan Resmi Daftar ke KPU untuk Pilkada Kabupaten Kapuas 2024

Lima Pasangan Resmi Daftar ke KPU untuk Pilkada Kabupaten Kapuas 2024

KETUA KPU Kapuas, Deden Firmansyah didampingi jajarannya.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Hingga hari ketiga masa pendaftaran, Kamis, (29/8/2024), sebanyak lima pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Kapuas, Kalimatan Tengah. Berkas mereka pun dinyatakan lengkap saat pendaftaran.

Pasangan yang telah mendaftar adalah Erlin Hardi - Alberkat Yadi diusung Partai Gokar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftar di hari pertama, Selasa (27/8/2024).

Pada hari ketiga KPU Kapuas menerima 4 pasangan yang mendaftar, yaitu pasangan H.Muhammad Wiyatno - Dodo yang diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), selanjutnya ada pasangan Pangeran Syarif Abdurahman Bahasim - Tommy Saputra diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai  Kebangkitan Nusantara (PKN).

Pasangan ke empat yang mendaftar dI KPU Kapuas adalah Muhammad Alfian Mawardi - Hj Agati Sulie yang diusung Partai Gerindra bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan pendaftar yang kelima pasangan muda Dealdo Dwirendragraha Bahat dan Parij Ismeth Rinjani  diusulkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah mengatakan, pihaknya telah memverifikasi seluruh berkas pendaftaran setiap pasangan calon tersebut. Seluruh pemberkasannya pun dinyatakan lengkap.

"Jadi pada hari ini tanggal 29 Agustus 2024 walaupun belum pukul 23.59 WIB hampir dipastikan sudah habis untuk pendaftar pasangan calon," kata Deden.

Lanjutnya, para pasangan calon yang sudah mendaftar selanjutnya melalukan periksaan kesehatan di Rumah Sakit Dorys Silvanus Kota Palangkaraya.

"Setelah itu kita akan melakukan verifikasi administrasi calon. Kalau nanti masih ada belum berkesesuaian nanti akan diperbaiki oleh masing-masing pasangan calon," kata Deden.

Dikatakan selama proses pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kapuas berjalan sukses dan lancar.

"Kita sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak keamanan kepolisian yang telah mengawal proses pendaftaran inj dengan baik sehingga berjalan dengan kondusif," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama