Maju Pilkada Kapuas 2024 Pasangan 'Pantas' Resmi Daftar ke KPU

Maju Pilkada Kapuas 2024 Pasangan 'Pantas' Resmi Daftar ke KPU

SUASANA pendaftaran pasangan Panggeran Syarif Abdurrahman Bahasyim dan Tommy Saputra di KPU Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas periode 2024 - 2029, Panggeran Syarif Abdurrahman Bahasyim dan 
Tommy Saputra yang kemudian dikenal denga akronim 'Pantas' resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kamis (29/8/2024) siang.

Pantauan metrokalimantan.com, pendaftaran pasangan Pantas diiringi oleh puluhan pendukung bersama pengurus partai pengusul, keduanya juga didampingi masing-masing istri tercinta.

Kedatangan pasangan Pantas disambut Sekretaris KPU Kapuas, Heldayani dan keduanya mendapat pengalungan bunga selamat datang, selanjutnya melakukan proses pendaftaran.

Panggeran Syarif Abdurrahman Bahasyim yang dikenal dengan nama Habib Banua menyampaikan merasa bersyukur karena proses pendaftaran telah rampung.

"Alhamdulillah berkas (persyaratan) kami dinyatakan lengkap dan untuk seterusnya kami akan mengikuti prores yang memang seharusnya kami jalani," kata Abdurrahman Bahasyim.

"Harapan kami adalah dengan pencalonan kami  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas, maka ini adalah menjawab dari pada harapan dan juga kami berharap menjadi solusi atas setiap permasalahan dan juga apa yang diinginkan masyarakat Kabupaten Kapuas, untuk adanya percepatan pembangunan di Kabupaten Kapuas," pungkasnya.

Sementara bakal calon Wakil Bupati, Tommy Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendukung dan partai pengusul yang telah mengawal proses pendaftaran ke KPU.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada penyelenggara khususnya komisioner KPU dan Bawaslu yang telah memfasilitasi kami sangat luar biasa, termasuk aparat kepolisian dan TNI," kata Tommy Saputra.

Sementara itu Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah mengatakan, berkas persyaratan yang disampaikan pasangan Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim dan Tommy Saputra, dinyatakan lengkap.

Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim diketahui adalah mantan anggota DPD RI dari Dapil Kalsel, sedangkan Tommy Saputra merupakan aktivis dan politisi muda saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keduanya maju dengan kendaraan politik Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama