Meriahkan HUT ke-79 RI, Desa Gohong Gelar Sejumlah Lomba

Meriahkan HUT ke-79 RI, Desa Gohong Gelar Sejumlah Lomba

PULANG PISAU - Berbagai kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan sekaligus Hari Jadi (Harjad) ke-22 Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024, digelar panitia Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala Desa Gohong (Kades Gohong), Epansyah Rulhadi mengatakan, kegiatan ini dirancang untuk menguatkan rasa kebersamaan dan nasionalisme di kalangan masyarakat, serta memperingati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

"Dilaksanakannya kegiatan lomba ini juga dalam rangka memperingati harjad kabupaten kita yang saat ini sudah genap berusia 22 tahun," kata Epan, Minggu (18/8/2024).

Ia menyebut, sejumlah lomba yang dilaksanakan  pihak desa dibantu warga dan mahasiswa KKN, jenis lomba, seperti tenis meja, tarik tambang, catur, lari karung, domino, menari dan naik atau panjat pinang. 

"Lomba ini upaya kami memeriahkan HUT ke-79 dan Harjad Kabupaten kita, juta sekaligus me mempererat kebersamaan warga desa. Semoga ke depan kegiatan serupa lebih meriah lagi," ucap Epan.[manan]

Lebih baru Lebih lama