Musda IV PPNI Barsel Jadi Momen Konsolidasi bagi Perawat

Musda IV PPNI Barsel Jadi Momen Konsolidasi bagi Perawat


BUNTOK - Musyawarah Daerah IV (Musda) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menjadi momentum penting bagi para perawat untuk berkonsolidasi dan melakukan pergantian pengurus.  

Musda IV tidak hanya menjadi ajang organisasi, tetapi juga wadah untuk mendorong inovasi dan kreasi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. 

Acara dhadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Nuryadin bertempat di Aula Kantor Bappeda Barsel,  Sabtu (31/8/2024).

Rahmat yang membacakan sambutan Pj Bupati Barsel mengatakan, di Kabupaten Barito Selatan perawat dengan jumlah lebih dari 715 orang. 

Menempati urutan pertama sebagai pemberi pelayanan kesehatan yang tersebar di berbagai instansi baik di Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit, Puskesmas Pembantu dan Poskesdes, klinik swasta, perawat di Rumah Tahanan, perawat di Polres serta perawat di Kodim.

"Pesan saya kepada seluruh Perawat teruslah memberikan pelayanan keperawatan yang profesional, yang tulus dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian,’’ imbuhnya.

Di tempat yang sama, selama 10 tahun menakhodai PPNI, Kalam Jihad mengakui banyak peningkatan dan kemajuan yang diraih oleh PPNI Kabupaten Barsel.

"Kehadiran para pemimpin daerah ini menunjukkan betapa pentingnya dukungan pemerintah dan institusi kesehatan dalam meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan perawat di Kabupaten Barsel," pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama