Pemerataan Pembangunan Penting Dilakukan

Pemerataan Pembangunan Penting Dilakukan


BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Rida Sri Ahlina menegaskan pentingnya  pemerataan pembangunan dalam menciptakan kondisi sosial yang lebih stabil dan harmonis di Kabupaten Barsel.

“Dengan menerapkan prinsip pemerataan, kita dapat memastikan bahwa setiap daerah dan masyarakat di Barsel  mendapatkan manfaat yang  adil dan merata dari pembangunan yang dilakukan,” kata Rida, Jumat (23/8/2024).

Tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, tetapi juga menciptakan  kondisi sosial yang lebih stabil  dan harmonis. 

Ia yakin bahwa pemerataan pembangunan merupakan kunci untuk mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi antar wilayah.

“Dengan memastikan akses yang merata terhadap infrastruktur, layanan kesehatan, pendidikan, dan lainnya,  dapat menciptakan kondisi di mana setiap individu,  memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Selain itu, pemerataan pembangunan juga dapat membantu mengurangi konflik sosial. Dengan memberdayakan seluruh lapisan  masyarakat, dan memastikan  bahwa kebutuhan dasar mereka terpenuhi, dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan stabil.

"Akan berdampak positif pada keamanan dan  ketertiban di wilayah Barsel. Oleh karena itu, mari bersama-sama  berkomitmen untuk mendorong pemerataan pembangunan sebagai upaya untuk  menciptakan kondisi sosial  yang lebih stabil, harmonis dan berkelanjutan di Barsel," pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama