Pemkab Tanah Bumbu Gelar Lomba Parade PBB 2024

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Lomba Parade PBB 2024


BATULICIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbelalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar lomba Parade PBB (Peraturan Baris Berbaris) tahun 2024.

Kegiatan diikuti para pelajar tingkat SMA/Sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu, yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Rabu (28/8/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka membuka acara tersebut, dalam sambutannya disampaikan bahwa generasi muda ini merupakan harapan bagi bangsa dan negara, sehingga kegiatan seperti ini akan menghasilkan generasi unggul.

Dalam PBB dapat melatih kedisiplinan, kekompakan, sinergitas, dan menjalankan perintah danton, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pembangunan karakter dalam diri baik perintah agama maupun pimpinan.

“Para peserta ini bibit-bibit paskibra 2025, ” ucap Sekda Ambo Sakka.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menghasilkan para pemimpin berkualitas yang akan datang, serta generasi emas, terlebih saat ini Tanah Bumbu menjadi penyangga IKN.

Parade PBB merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan di Tanah Bumbu, diikuti 12 regu dengan hadiah utama yakni sebesar 10 juta rupiah.

Suara danton yang lantang dan tegas, kekompakan dalam variasi gerakan, serta kostum yang menarik, merupakan kombinasi yang begitu menarik. Setiap peserta memiliki ciri khasnya masing-masing.

Lomba Parade PBB menghadirkan juri yang berkompeten dibidang masing-masing yakni dari Dinas Perhubungan Kasi Perparkiran, Surachmat Nurfah, S.STP, Dandin 1022 Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Danposlanal Tanah Bumbu – Kotabaru, Brimob Tanah Bumbu, Alumnus IPDN, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), dan Satpol PP.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, Sejumlah Pimpinan SKPD, jajaran Bakesbangpol, pelatih paskibra, guru, dan undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama