Pemkab Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Pemetaan dan Evaluasi Kerjasama Daerah

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Pemetaan dan Evaluasi Kerjasama Daerah


BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu menggelar sosialisasi pemetaan dan evaluasi kerjasama daerah, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Kapet, Kamis (22/8/2024).

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Putu Wisnu Wardana membuka sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya mengatakan pemetaan ini untuk mengatasi keterbatasan yang terjadi dalam melakukan identifikasi pekerjaan di daerah yang sama.

Untuk melakukan pemetaan urusan pemerintahan, diperlukan adanya pedoman bagi Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD), baik dari Pemerintahan Daerah Provinsi maupun Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota agar nantinya dapat memetakan urusan Pemerintahan yang dapat dikerjakan secara bersama berdasarkan potensi dan karakteristik daerah.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu perlu mengadakan sosialisasi pemetaan kerja sama daerah, agar nantinya perangkat daerah lebih memahami tahapan pemetaan, proses pemetaan yang sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tanah Bumbu Ismail mengatakan sosialisasi ini berdasarkan Permendagri Nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerjasama daerah dengan pihak ketiga.

Adapun peserta sosialisasi yakni Tim Koordinasi Kerjasama Daerah, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Camat, dan undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama